Jumat, 25 Juli 2008

Panjang Umur dengan Jamur











Sebagai orang Asia, kita tidak asing dengan kelezatan jamur. Namun, jamur ternyata tidak hanya punya kelebihan soal rasa tapi juga manfaat. Demikian diungkapkan ahli kesehatan natural, Dr Maoshing Ni, melalui situs pribadinya www.askdrmao.com. Dokter berdarah China itu mengungkapkan manfaat jamur yang melegenda di negara nenek moyangnya yakni memperpanjang umur.

Legenda itu tidak salah karena penelitian membuktikan jamur mengandung asam amino, antioksidan, coumarin, polisakarida, sterol, dan banyak lagi vitamin dan mineral. Kandungan itu membuat jamur mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol jahat, dan menyeimbangkan gula darah.

Jamur bahkan bisa membantu mencegah kanker dan virus. Fungsi itu dimiliki oleh bermacam jamur yang kita konsumsi. Ada juga jamur yang berfungsi memperlambat penuaan misalnya jamur maitake, reishi, shitake, dan jamur kuping. Dr Mao menyarankan jamur sebagai konsumsi harian. Dengan beragamnya jenis jamur dan kini semakin mudah didapat di supermarket, menjadikan jamur semakin pilihan makanan harian tentunya tidak sulit.

Tidak ada komentar: